Pembuatan Biji Plastik dari Sampah Plastik di Biak

Plastik merupakan elemen yang telah mempengaruhi hidup kita khususnya abad terakhir ini. Dinilai dari kepraktisan, fleksibilitas dan murahnya sehingga plastic mulai digunakan dalam berbagai produk-produk yang kita gunakan sehari-hari. Namun pada dasrnya, plastic merupakan limbah terjahat bagi lingkungan dikarenakan unsure ini tidak dapat diuraikan oleh pengurai di dalam tanah seperti sampah organic lainnya. Untk itu diperlukan manajemen kebijakan lingkungan untuk mengakali tersebarnya sampah plastic di lingkungan kita melalui proses daur ulang, sehingga sampah plastic yang sudah tidak terpakai bias diolah lagi menjadi produk plastic lain yang baru, dan ini lebih menguntungkan juga bagi pihak produsen maupun lingkungan.

Saat ini di Kabupaten Biak sendiri masih sedikit pengolahan limbah plastic. Dengan semakin berkembangnya kota ini dan jumalh penduduk semakin bertambah, menimbulkan sampah rumah tangga yang semakin banyak. Hal ini jika tidak di menej dengan baik dan sedini mungkin, akan menimbulkan masalah bagi lingkungan di Kota Biak sendiri. Dikarenakan kondisi alam Biak yang tidak mendukung, tanah yang ada di Biak merupaka tanah kapur (karang) putih yang sangat keras, sehingga untuk menguraikan sampah organic saja agak susah (lama), apalagi sampah plastic yang tidak bias diuraikan.

Untuk itu didukung semangat lingkungan dan peluang usaha yang masih besar, kami mempunyai tempat pengolahan sampah plastic (botol plastic khsusnya) yang baru saja beroperasi di Kabupaten Biak Numfor, Papua. Saat ini kami sudah mengumpulkan hampir 10 ton biji plastic dan siap kirim. Bagi pabrik yang berminat mengambil biji plastic dari kami, kami siap mengirimkan 10 ton tiap kali kirim, tentunya dengan harga yang wajar (nego).

Pengolahan Sampah Plastik Edi Purwanto

Jl. Raya Bosnik (belakang SD Karangmulia)

Kel.Karangmulia, Kec.Samofa, Kab.Biak Numfor

CP 081344259468; 081225183373

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: